Welcome to My Website

Tarekat As-Sufiah

Posted by th4li4nk Wednesday, May 7, 2008

Aku dan bang Muin hampir tersesat dan nggak tau jalan kemana arahnya menuju bani Amir, soalnya di Bani Amir ada acara Akbar Qori-Qori mesir dan acaranya akan di mulai habis solat azhar, smentara jam udah menujukan bahwa 5 menit lagi Azan akan berkumandang. Terdiam, bengong dan binggung sambil meneguk segelas Asyir (tebu yang udah peras) Bingung-Bingung dan bingung dan teka-teki bingung itu adalah bertanya itu adalah kunci menghilangkan rasa bingung.

Bertanya adalah salah satu hobiku meskipun bahasa amiyahku blom seberapa yang penting ngak tersesat
"Izzayak ya Amil Hajj"Sahutku
"Alhamdulillah kwais"kata org mesir
"Bani Amir fi aen?"Sahutku lagi
"Huzz ila Dam wal ila min swaiya"sahutnya lagi.
"sukron ya amil hajj"sahutku lagi
Akhirnya kami sampe juga dan penduduk bani amir ta'jub dengan kedatangan kami,(maklumlah orang asing yang baru pertama kali menginjak kakiknya di bani amir).Habis solat azhar acara qori blom di mulai dan aku tanya lagi ke orang mesir,...eee trnyatanya habis solat magrib soalnya sekarang ada acara tarekat As-sufiah.

Aku laksana raja yang selalu di hormati dan
Aku laksana artis yang selalu di puja-puji.
Penduduk bani Amir sangat baek dan ramah dengan Ajnabi (org Asing). kami di persilakan langsung untuk makan ala mesir, makanannya enak banget sampe2 gimana ya?...gak bisa dibayangkan deh...sementara orang Bani amir trus mewancarai saya laksana wartawan mewancarai Artis, heehhehe.

Disinilah aku tau bahwasannya di bani amir ada penganut tarekat as-sufiah dimana dengan khas kesufiannya, berdzikirnya dan juga mengagungkan asma-asmaNya. dan juga tarekat as-sufiah hampir sama cara berdzikirnya dengan Tarekat Ad-Dusuqiah cuma cara pelaksanaanya aja beda dan masing-masing tarekat memiliki ciri khas tersendiri.wah ngak kebayangkan deh di mesir banyak Tarekat...

Akhirnya acara yang kami tunggu-tunggu tiba juga dan semua qori satu persatu datang. sambil menyimak setiap lagu-lagu dan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang di bacakan setiap Qori ternyata memiliki ciri khas tersendiri tapi sayangnya acara ngak sampe selesai soalnya keburu pulang dan takut nggak ada bis untuk pulang...mang mau pulang pake apa ntar.:Dyang penting udah bisa kenalan langsung ma Qori, wah luar biasa...sapa tau aja bisa mngikuti jejaknya...:)

0 comments

Followers